Cara Mengatasi Kebotakan Pada Pria

Sebanyak 62% pria hampir akan terkena kebotakan di umur menjelang 40an. ketika seorang pria terkena gejala kerontokan hampir 80% mengalami 2 hal yaitu kekurangan rambut dan kekurangan kepercayaan diri. dan lebih parahnya lagi menurut sebuah studi di spanyol. mereka yang mengalami gejala kebotakan akan merasa dirinya buruk. lalu adakah cara untuk mengatasi kebotakan pada pria ?

di era milenial ini orang yang mempunyai rambut biasanya akan dianggap lebih usia lebih muda dan lebih maskulin. dan jika "Botak" dianggap mempunyai sebuah penyakit atau umur yang lebih tua. ini pun di dukung oleh penelitan dari universitas pennsylvania. sehingga wajar jika banyak sekali yang mencari cara untuk mengatasi kebotakan khususnya pria.

Jika kebotakan ini tidak ditanggung ulangi maka di umur yang semakin bertambah akan mengalami botak permanen dan akan lebih lama untuk mengatasi kebotakan pada pria. faktor utama seorang pria mengalami kebotakan yaitu faktor genetik yang membuat kulit kepala lebih sensitif terhadap dehidtrotesteron (DHT). senyawa ini yang membuat rambut surut dan akhirnya menipis dibagian kulit kepala.

So. Jika ini faktor genetik berarti tidak ada cara untuk mengatasi kebotakan pada pria khususnya ?

 "Selalu ada jalan dan cara bagi mereka yang mau berusaha"

Masalah kebotakan ini sudah menjadi perhatian global. dalam artian sudah dikembangan oleh para ahli untuk mengatasi masalah kebotakan. dan sudah sangat berkembang pesat hingga sekarang dan terus berkembang. sehingga untuk kamu yang mengalami masalah kebotakan jangan langsung putus asa karena memang sudah ada caranya.

Baca Juga : Cara mengatasi kebotakan

lalu bagaimana cara menangani masalah kebotakan ini dengan cara yang tepat ? ada banyak sekali cara untuk menangani masalah kebotakan ini. mulai dari cara alami hingga cara menggunakan serum. itu semua tergantung kamu mau menggunakan yang mana. tapi sebelum kamu mencari cara atau solusi untuk mengatasi kebotakan. sebaiknya temukan terlebih dahulu akar permasalahannya.

Mencari akar permalahannya terlebih dahulu.

memang benar kalau genetik menjadi permasalahan utama terbesar dari kebotakan. namun faktor tersebut bukan satu satunya faktor yang menimpulkan masalah kebotakan khususnya pada pria. ada banyak sekali faktor faktor yang menjadi akar permasalahan dalam kebotakan seperti gaya hidup tidak sehat, stress, depresi dan lainnya.

jika kamu sudah mengetahui akar permasalah dari kebotakanmu. kamu akan lebih mudah mencari solusi yang tepat untuk mengatasi kebotakan yang kamu alami. ibaratnya kamu bisa mencabut pohon sampai akarnya begitupun untuk permasalah ini. kamu bisa mencabut akar permasalahan kebotakanmu sampai akar akarnya.

Mencari shampo yang cocok.

Haah shampo ? aku biasa menggunakan shampo cuma satu kok tidak berganti ganti dan menurutku itu cocok untuk rambutku. cocok bukan menurutmu tapi harus menurut keadaan kepalamu khususnya kulit kepalamu. kamu harus teliti terhadap kandungan yang ada di shampo yang kamu gunakan.

dan shampo yang mengandung ketoconazole akan lebih bagus karena sudah terbukti bisa menghilangkan bakteri yang menyebabkan ketombe dan menurunkan kadar testosteron pada rambut. ini sudah dibuktikan oleh studi yang dilakukan dibelgia yang menyatakan shampo yang mengandung kadar ketoconazole dapat menurunkan masalah kebotakan hingga 17% dengan penggunakan yang kurang dari 1 bulan.

Buat pikiran relaks dan tidak stress

stress bukan hanya sumber dari segala masalah namun juga sumber dari berbagai penyakit. jika seseorang sedang stress maka ada senyawa senyawa negatif dalam dirinya yang akan menguat dan tidak bagus untuk tubuhnya. pikiran stress itu harus dihentikan segera mungkin agar tidak berdampak lebih besar.

dan efeknya juga akan berimbas ke rambut. berdasarkan penelitian orang yang mengalami stress akan mengalami kebotakan lebih cepat. so hindari stress sebisa mungkin. buat pikiranmu setidaknya relaks dan nyaman.

Untuk mengatasi kebotakan khususnya pada pria ini sangat beragam. maka dari itu harus di perlakukan secara tepat. jika tidak maka semua hal yang kamu lakukan tidak akan berdampak sama sekali. dan untuk mengatasi kebotakan ini membutuhkan waktu serta ketekunan hingga akhirnya terbebas dari masalah kebotakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *